Jumat, 22 Mei 2015

My Status 352

Air adalah sumber energi bila kita kekurangan air hingga dehidrasi sebabkan aktivitas ensimatik di tubuh menjadi lambat , efek tubuh akan lelah dan pusing dan akan membatasi keluar/masuknya udara agar bisa hemat air sehingga kadara ir turun dan histamin tinggi sehingga bisa sebabkan asma dan alergi.

Telur tinggi kolin penting dalam perkembangan otak anak dan fungsi sels araf. sajikan telur rebus paad anak untuk sarapan atau bisa racik telur jadi sajian menarik seperti french toast, untuk sarapan pagi atau buat oatmeal tambahkan buah berry yang kaay antioksidan dan viatmin C yang tinggi.

PP 109 tahun 2012 pasal 21 bungkus rokok harus mencantumkan keterangan bahwa rokok tak diperbolehkan untuk dijual paad anak di bawah 18 tahun tapi kenyataan anak mudah membelinya , faktor persaingan antar penjual membuat pedagang di warung mau menjual rokok meski pembeli di bawah 18 tahun.

Ayah bisa menanamkan konsep pada anak untuk belajar dari kegagalan denagn mengajaknya untuk aktif ikit lomba, menyemangati untuk menang tak dilarang, tapi lebih teaknkan untuk melakukan usaha terbaik juga dia bisa dan atk amsalah jika tak menjadi juara.

Peneliti, anak yang seing mendengar dongeng otaknya ounya sinyal yang berbeda yaitu peubahan aliran darah kaay oksigen yang emmpengaruhi aktivitas otak, semakin banyak dengar dongeng aktvitas di lobus parietalis (bagian otak yang mengelola makna) semakin tinggi begitu jua lobus oksipitalis yang mengelola daya imajiansi akan meningkat.

Stres bisa sebabkan siklus pertumbuhan rambut terhambat , siklus pertumbuhan ini normal 3-5 tahun tapi kadang sampai 1 tahun rambuts udah rontok, begitu juga makanan bisa mempengaruhi pertumbuhan rambut , konsumsi buah dan sayuran untuk memperbaiki kondisi rambut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar