Minggu, 08 Maret 2015

My Status 322

Ikan sumber protein dan mudah dicerna untuk tubuh , konumsi ikan bisa mengurangkan resiko penyakit jantung dan kanker. Orang Jepang mengkonsumi ikan minimal 100 gram perhari hanya 1/2 jumlah penderita serangan jantung dibanding amreika utara. Selain itu ikan laut ada omega 3 bisa cegah alzhemeir dan penurunan fungsi memori.

Pasangan yang memegang erat gaya hidup resiko obesitas jadi lebih tinggi 37% bila pasangan mepunyai berat badan beelebih harus ada kerja sama agar tidak obesitas Bila sudah punya anak wanita alami kenaikan berat badan kaena konsumsi makanannya bertambah.

Curcumin yang ada di kunyit bisa cegah ingatan negatif/memori yang menakutkan yang tersimpan dalam otak dan bisa bertindak sebagai anti inflamasi dan penggunaan kunyit untuk atsi ketakutan/depresi masih perlu penelitian lanjut.

Menyikat gigi mencegah pertumbuhan penumpukan bakteri dalam bentuk plak yang bisa sebabkan gigi berlubang dan penyakit gusi, mneyikat gigi dpat mengusir bakteri dan plak sehingga tak menumpuk, bila menumpuk karena lupa gosok gigi sebelum tiduru bakteri akan bentuk tartar yang tibulkan oeradangan dan perdarahan.

Buah yang kandungan airnya tinggi dapat dikonsumsi untuk mengurangi kembung . Kembung disebabkan karena kelebihan cairan di antara sel, ada buah yang dapat membantu melepaskan cairan untuk hulangkan kembung seperti jeruk,melon,nenas dapat jadi pilihan yang baik.

Seseorang akan paling merasa bahagia jika sedang berpikir tentang apa yang ia alami sedang memikirkan mas allau atau amsa depan anak buat cemas, sedih dan gak bahagia, walau melamun disebut cara mmeberikan ide kreatif tapi kondisi ini seringd ialami oleh mereka yang suasana hatinya sedang tidak baik,


2 komentar:

  1. Saya suka sekali membaca status-status panjenengan, Bu, sungguh bermanfaat.

    BalasHapus
  2. makasih pak. Sebetulnya ini salah satu agar murid saya tidak membuat status galau atau caci maki yang lainnya. Pertama kali saya memposting hampir banyak dalam seharinya. Ternyata tanpa diminta mereka tak lagi membuat postingan yang gak baik malah meniru membuat postingan yang berguna.

    BalasHapus