Sabtu, 30 Agustus 2014

My Status 260

Rendang makanan yang awet waktu masaknya lama sehingga bisa untuk stok bulan puasa, sisa rendang dapat dibekukan ,untuk ayam diungkep denagn bumbu kuning setelah masak masukan freezer dan bisa dogoreng sewaktu-waktu.

Untuk gigi sensitif hindarai makanan yang mengandung asam seperti kopi, teh, minuman bersoda karena salah satu pemicu rasa ngilu tapi kalau masih mau mengkonsumsinya  kumur denagn air putih seusai menyantap makanan tersebut.

Bila anda punya sisa spagheti dan  bakso  coba diolah jadi carserrole , siapkan loyang masukkan campuran spagheti dan bakso yang sudah dipotong-potong dan taburi keju mozarella , panggang dengan suhu 30 C selama 15 menit enak disantap hangat.

Minum air putih setelah olahraga hukumnya wajib untuk gantikan cairan dan emncegah dehidrasi, melancarkan proses emtabolisme ,tanpaair pemabkaran lemak tidak berlangsung sempurna, minum air denagn suhu ruangan karena air dingin lebih lama diserap sehingga perut terasa penuh dan sulit menghilangkan rasa haus.

Vhat/teh mandarin dicampur susu/susu low fat bisa meanjamkan indra dan membangun otak, bisa juga untuk segar kembali yaiu dengan minum smoothies sebab sedikit protein yang terdapat dalam buah dan yoghurt membuat otak bekerja kembali.

Ahli nutrisi , minuman manis mengandung kalori makanya harus mengembangkan minum air putih saat makan karena gula es sebabkan obesitas dan bisa meningkatkan resiko jantung dan diabetes tipe 2 dan menghimbau agar konsumsi gula tidak lebih dari 10% konsumsi energi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar