Jumat, 27 Februari 2015

My Status 318

Riset baru ada kaitan antara konsumsi soda dengan resiko penyakit ginjal kronis/gagal ginjal, konsumsi rutin soda stiap hari bisa meningkatkan resiko 6,45x dan konsumsi 2 kaleng soda perhari akan beresiko kerusakan fungsi ginjal sebagai filter . Kerusakan itu ditandai dengan prteinuria/adanya protein dalam urin.

Air sisa cucian beras bisa digunakan sebagai pengganti conditioner , dapat melakukannya 2x seminggu agar rambut sehat,lebat dan bercahaya.Bisa juga unuk wajah, rendam kapas di air cucian beras dan usap ke seluruh wajah seperti toner, ada vitamin B/inositol yang bantu pertumbuhan sel,memperlambat penuaandan mearngsang aliran darah untuk mengencangkan pori-pori, bisa digunakan sebagai pelembab.

Pilek, minum teh jahe karena bisa bantu mengurangi poduksi lndir pada hidung dan menghilangkan lendir dari saluran pernafasan, bisa tambahkan merica hitam,sensasi hangatnya bisa rdakan batuk dan pilek.

Suhu rendah bisa merangsang hormon melatonin yang berguna untuk sinyal mengantuk makanya dianjurkan untuk tidur dalam ruangan yang tak terlalu hangat untuk dapatkan kualitas tidur yang baik, untuk mendapatkan manfaat yang sama , bisa mandi dengan air dingin sebelum tidur.

Makan di depan cermin dapat membantu mengurangi beart badan karena dengan melihat cermin membuat anda akan cepat kenyang, anda akan amkan dengan sadar dan tidak berlebih, beda kalau sambil nonton TV anda akan lebih fokus ke nonton sehingga makannya jadi lebih banyak dari yang diperlukan.

Buah seperti jeruk, starwberry, seamngka, nenas ,melon kaya antioksidan dan vitamin C yang baik untuk sisitim ekkebalan.Sebaiknya konsumsi buha dalam keadaan segar agar dapat serats ecaar utuh, hindari jus buah karena tinggi gula karena konsumsi tinggi gula justru membuat daya tahan tubuh melemah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar