Kamis, 30 Oktober 2014

My Status 276

Untuk orang yang ingin turun berat badan 10-15 menit minum air putih segelas sebelum makan agar otak tertipu mengira perut sudah kenyang sehingga akan makan lebih sedikit dan biasanya cenderung makan buah dan sayur  darpada orang yang minum manis.

Orang sakit flu bisa sembuh sendiri asalkan cukup gizi , daya tahan yang akan lawan virus ,pakalah jahe , parut jahe dalam air hangat bisa menambahkan gula jawa untuk menambah rasa manis atau dicampur dengan teh minum selagi hangat.

Wajah orang memerah bisa karena gugup atau cemas karena tubuh akan melepaskan adrenalin yang akan membesarkan pembuluh darah dan itu yang membuat wajah merona tapi bisa karena terlalu banyak terpapar sinar matahari yang bisa merusak kolagen.

Minum kopi sebaiknya jangan setelah bangun tidur karena bisa alami kecanduan kafein, kopi diminum sejam setelah bangun tidur ketika kadar kortisol sedang rendah yaitu pukul 9.30 - 11.00.

Studi, perubahan hormon pada remaja pada saat pubertas membuat remaja sulit tidur sehingga ada baiknya waktu sekolah diundur, bisa sebabkan kesehatan fisik dan mental seperti depresi,kecemasan dan bisa menurunkan konsentrasi siswa.

Anak yang hanya mau makan tertentu saja berdampak pada tumbuh kembang anak, jika dibiarkan resiko anak kekurangan gizi (picky eating) dan bila anak alami oral motor mereka cenderung sulit mengunyah dan menolak makan sayur, buah , daging merah yang berserat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar