Sabtu, 26 Juli 2014

My Status 250

caranya menghilangkan cegukan minum air yang banyak kira-kira 1/3 gelas kalau bisa hangat, kalau tidak mempan bisa menelan 1 sendok makan gula secara langsung tapi banyak cara yang kadang bersiat individual yang belum tentu cocok dengan orang lain.

Mitos makan kangkung akan ngantuk itu salah besar , karena makan terlalu banyak karena tidak ada penjelasan ilmiahnya bisa jadi makan kenyang yang bisa sebabkan darah terkumpul untuk metabolisme di usus sehingga darah ke otak berkurang.

Gangguan tidur bisa kareba udara dingin dan bagian  yang peka adalah telapak kaki , maka banyak orang tak pakai kaus kaki selain itu kaos kaki dapat melindungindari kram dan mengurangi resiko restless leg syndom/sindrom kaki gelisah, pegal,dingin.

Usahan di tempat tidur jangan bawa topik yang berat karena dapat mengurangi mood bercinta  , simpan untuk lain waktu dibahas dan jangan taruh TV di kamar karena mneuurt studi, orang akan cenderung malas melakukan hubungan seks begitu juga jangan berasik-asik dengan sosmed.

Roti putih terbuat dari campuran terigu , ragi, gula pasir, banyaknya kandungan gula pada roti dapat memicu obesitas , maslahnya roti putih dibuat dengan tepung halus yang cepat diserap menjadi gula darah oleh tubuh, olehs ebab itu untuk jaga berat badan ganti roti pilih dengan roti gandum yang lebih sehat.

Kamar tidur jangan pakai tirai yang menutupi sinar maahari masuk kalau gelap ritme sirkadan akan sulit bedakan antara siang dan malam sehingga tubuh sulit terbangun dari tidur di pagi hari. Pastikan tirai dapat ditembus sinar matahari sehingga bisa beri sinyal pada otak kaalu sudah saatnay bangun.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar