Senin, 13 Januari 2014

My Status 187

bahan pengembang terdiri dari uap, organik dan kimia. Uap digunakan untuk mengembangkan sus/puff pastry, organik adalah ragi yang memakan gula dan melepaskan gas yang buat adnan jadi bervolume, soda kue/baking powder termasuk kimia dimana trejadi reaksi kimia dengan melepaskan gas karbondioksida sehingga buat gelembung dalam adonan dan membuat mengembang.

Akrilamida bahan kimia yang terbentuk saat makanan dimasak dengan suhu tinggi seperti menggoreng, membakar dan memanggang terutama bahan nabati.Akrilamida ini sebabkan kanker.

Lavender bunga yang berasal dari Bulgaria, fungsi utama dari bunga lavender untuk memperlambat timbulnya kerutan, meningkatkan daya tahan tubuh, mengatasi asma dan nyeri otot.

Oatmeal yang disduh dengan susu dapat meningkatkan energi, kandungan magnesium dan fosfor dapat mencegah kelelahan dan kombinasi dari karbohidrat dans erat dapat mengenyangkan perut lebih lama, campurkan dengan potongan pisang/strawberry untuk rasa yang lebih enak.

Kandungan utama nenas, ensim proteolytic yang bernama bromelain yang sangat sensitif dengan suhu, jadi kalau disayur/dimasak  otomatis ensim akan hancur, makanya lebih baik dimakan segar atau di jus nenas.

Nenas karena ada bromelain dapat digunakan untuk mnegempukan daging, bisa meredakan inflamsi, penyembuhan luka post operasi, meningkatkan serapan antibiotik hingga antivirus , selain itu bromelain dapat mengurangi pengentalan darah dengan mencegah platelet daarh beragregasi dan sebabkan penyumbatan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar