Minggu, 15 Desember 2013

My Status 178

Menurut peneliti, ubi manis punya  manfaat, ada betakaroten dan vitamin A yang baik untuk kulit serta kaay serat tapi saat proses digoreng ubi bisa menyerap minyak goeg yang berujung pada penambahan kalori dan lemak makanya dikukus saja.

Pasta memang dapat menggemukan karena kandungan karbohodrat tapi tidak perlu takut karena makan tidak boleh berlebihan dan dibarengi dengan aktivitas fiisik, selain itu bisa ditambah toping seperti daging, saus tomat dan disarankan 3 ons pasta per orang atau bisa pilih varian whole wheat pasta,240 gr hanya ada 90 kalori dan 3 gr serat.

daun basil  yang mirip denagn daun kemangi bumbu yang penting pada pembuatan  saus pasta , orang Italia membuatnya dengan campuran daun basil, bawang putih, pine nut, minyak zaitun dan keju parmesan akan hasilkan pasta dengan saus hijauyang wangi, gurih dan creamy.

Makan saat tidur (sleep eating) makan dilakukan sambil tidur, orang yang punya kebiasaan ini disebut denagn sleep related eating disorder, mereka terbangun di tenagh malam dan mengkonsumsi camilan dengan poris tidak tentu, di pagi hari mereka tidak menyadari.

Hindari makan pada saat stres karena pada saat stres hasilkan hormon kortisol yang  bisa sebabkan ketidakseimbangan hormon sehingga sisitim  cerna tidak bekerja dengan baik sehingga nutrisi tidak terserap dengan baik, saat stres menganggap makanan sebagai penenang pikiran.

Luangkan waktu untuk memotong mangga dan bekukan sehingga saat ingin dipakai mangga sudah siap , kaay akan vitamin C dan A serta betakaroten yang bermanfaat mencegah kanker  dan kulit bercahaya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar