Senin, 09 Desember 2013

My Status 175

Pada penyakit Alzheimer, kemampuan kognitif pertama yang kena dampak , sulit memproses bau dan mengingat sesuatu, ternyata pada penyakit ini mempunyai lubang hidung sebelah kiri yang terhubung dengan otak bagian kiri jauh lebih sensitif terhadap aroma selai kacang dari yang kanan, sehingga selai kacang dapat digunakan untuk diagnosa  awal penyakit ini.

Bawang putih bisa untuk meningkatkan sistim daya tahan tubuh karena ada sifatnya anti jamur dan antiseptik. Studi, bawang putih bisa memberikan perlindungan terhadap demam, batuk dan infeksi dada karena kaya vitamin C,B1,B6, mineral fosfor dan besi dan sulfoxide aliin sebagai anti bakteri.

Bokchoy dari famili Brassica bisa mngurangi resiko kanker payudara karena ada anti oksidan seperti thiocyanates, indole-3-carbinol, lutein,zea-xanthin,sulforaphane dan isothocyanates dan kandungan betakaroten dan vitamin A bisa lawan kanker prostat.

Daging yang baik,pilih yang cenderung lembab dan lembut biasanya usia sapi yang dipoyong sudah cukup umur/usia tidak terlalu tua, perhatikan bagian daging karena sangat menentukan tekstur daging usai dimasak, pilih potongan daging yang sedikit lemaknya.

Kupas kulit kentang dari sisi terpanjang sehingga kentang  yang sudah direbus tidak rusak, juga siapkan air es untuk merendam kenatng yang sudah direbus, air jangan terlalu banyak dan rendam beberapa saat hinga dingin, lalu dikupas dengan pisau atau denagn jari.

setelah melewati usia 35 tahun, jumlah bakteri baik di dalam tubuh berkurang, membuat sisitim pencernaan bekerja berkurang dan menyebabkan kembung,pil/yoghurt yang mengandung prebiotik setiap hari.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar