Kamis, 12 Desember 2013

My Status 176

Meski terkadang mertua menjengkelkan anda tetap harus menjaga sikap hindari menunjukkan kekesalan di hadapannya karena bisa timbulkan masalah berkempanjangan , lebih baik mengalah agar suasana tidak memburuk.

Apel segar lebih bergisi daripada jus apel walau kandungan nutrisinya baik, jus apel justru kaya kalori serta gula yang berbahaya bagi kesehatan gigi dan diabetes dapat meningkatkan beart badan, makanya pada jus apel jangan sekali-kali menambahkan gula.

Konsumsi kopi jangan berlebihan dan direkomendasikan sebelum jam 11 pagi, studi menunjukan metabolisme kafein setiap orang berbeda, bagi yang sensitif konsumsi hanya 336 ml kopi di pagi hari bisa meninggalkan jejak kafein hingga setelam jam tidur.

Wanita lebih banyak kena arthritis reumatoid karena punya hormon estrogen yang berperan pada autoimun karena estrogen berpotensi untuk timbulkan sistim imun yang tidak baik sedang autpimun kondisi dimana sistim imun menyerang tubuh sendiri termasuk ke sendi sehingga akan radang, bengkak dan nyeri.

Arthritis reumatoid bisa diobati dengan obatan farmakologi, proteksi sendi, fisioterapi dan pembedahan, sering pasien merasa depresi akibat rasa nyeri sehingga mempengaruhi  kualitas hidupnya maka bisa didukung dengan terapi musik sehingga pasien dapat atasi depresi.

Pelukan 8 kali pada pasangan dalam sehari bisa membuat hidup lebihs ehat, 4 kali untuk mempetahankan hiudp, 12 kali untuk kesehatan dan kebahagiaan karena pelukan bisa mengurangkan kadar hormon stres/kortisol sekaligus meningkatkan hormon oksitoksin yang mampu meberikan perasaan tenang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar