Rabu, 11 September 2013

My Status 150

Pemakaian kondom selain untuk cegah kehamilan ternyata membantu berkembangnya bakteri baik pada vagina yaitu bakteri Lactobacillus yang berfungsi untuk mempertahankan pH karena ada asam laktat dan hidrogen peroksida sehingga dapat  mencegah kuman masuk vagina.

Jajanan anak di sekolah tidak sehat karena banyak ditambah zat aditif yang berbahaya karena konsumsi jajanan tidak sehat terus menerus dalam jangka waktu panjang bisa sebabkan kerusakan hati, 20/30 tahun kemudian menjadi sirosis hati, ginjal mulai mengeras dan masuk sistim kerjanya sehingga terjadi gagal ginjal.

Remaja yang jalan kaki ke sekolah dapat meningkatkan kinerja kognitif otak karena selama remaja plastisitas otak  lebih besar dari waktu lainnya sehingga merupakan periode tepat untuk merangsang fungsi kognitif yaitu dengan menstimulasi untuk meningkatkan pembelajaran dengan aktivitas yaitu jalan kaki.

Keju dapat meningkatkan kesehatan mulut  dan cegah pembentukan lubang pada gigi karena keju menurunkan kadar asam terendah dibanding susu dan yoghurt setelah 30 menit dikonsumsi, kalau keasaman berkurang kalsium meningkat dan memicu pembentukan salvia yang bantu memperkeras enamel.

Mabuk perjalanan akibat motion  sickness yaitu munculnya perasaan tidak enak pada tubuh karena gerakan yang berulang akibat kendaraan bergerak berulang-ulang.Posisi duduk juga berpengaruh, terutama kalau duduk di bealkang karena di belakang lebih banyak tergoncang.

Orang jepang dikenal umurnya panjang karena pola makan sehat, gaya hidup yang aktif dan sistim medis yang baik dan tingkat kesejahteraan tinggi juga berikan kontribusi. Menurut data wanita jepang punya harapan hidup tinggi di urutan pertama dan pria jepang di urutan ke 5


Tidak ada komentar:

Posting Komentar