Senin, 26 Agustus 2013

My Status 145

Pisang goreng, menggunakan jenis pisang kepok yang dibalut teoung terigu dan gula pasir perpotong ada 190 kkalori energi, 5 gr protein, 8 gr lemak, 13 gr karbohidrat dan 0,8 gr serat, kandungan lemaknya sangat tinggi, tidak dianjurkan untuk makan lebih dari 1 potong.

Selalu nerenergi sepanjang hari sarapan denagn beras merah/roti gandum, sumber karbohidrat yang mudah dicerna sehingga dapat menjaga perut tetap kenyang dan mempertahankan energi serta buah-buahan dan sayuran karena kandungan serat tinggi, vitamin, mineral karena bisa meningkatkan rasa kenyang dan sembelit.

Dalam banyak kasus maag oenyebabnya asam lambung yang tidak seimbang tapi kalau jeruk lemon yang kuning bila dimakan tidak jadi asam malah berubah jadi alkali, yang justru menyeimbangkan kelebihan asam/ketidak seimbangan di lambung biasanya dijadikan obat komplementer maag. caranya 1 butir lemon diperas lalu jus perasannya dicampur sedikit air putih dan lansgung diminum sebelum makan.

Studi di Jepang, musik sedih mampu mebangkitkan emosi yang berlawanan karena responden cenderung merasa sudah lebih tragis, kurang romantis,kurang gembira ketimbang kondisi mereka, juga bisa menginduksi kesedihan pendengar sehingga kesedihan dianggap emosi romantis dan bangun suasanan [positif.

Yod penting untuk janin yaitu pada perkembangna neurologis janin, juga bisa berdampak bila kurang pada tekanan darah tinggi pada ibu yang berdampak negatif pada pekembangan fisik dan mental anak tapi juga tidak boleh berlebihan karena bila berlebihan bisa sebabkan hipotiroidisme pada ibu dan bayinya, perlu tes urine untuk lihat apakah ibu kekurangan yod atau tidak.

Kalsium banyak terdapat pada yoghurt, susu,keju/produk olahan susu lainnya, juga makan ikan bersama tulangnya cukupi kebutuhan kalsium, ikan sarden fillet bisa menyuplai 321mg/1/3 kebutuhan kalsium harian, begitu juga dengan 3 ons salmon kalengan memenuhi 18% kebutuhan, sumber lainnya fosfor dimana 1/2 cangkir mencukupi hingga 25%


Tidak ada komentar:

Posting Komentar