Rabu, 14 Agustus 2013

My Status 141

Untuk mengurangi berat badan kuncinya atur pola makan yang diet rendah kalori secara seimbang tapi tetap makan 3x sehari, pola hidup sehat dan olahraga secara teratur , bagian yang terberat ketika menurunkan berat badan, menahan godaan untuk makan pada saat bukan waktu makan dan niat serta motivasi perlu dibangun.

Lemak merupakan faktor penyebab kegemukan karena lemak menghasilkan 2,5x lebih banyak kalori ketimbang karbohidrat /protein.1 gr lemak =9 kalori sedang 1 gr karbohidrat/protein = 4 kalori, jadi semakin banyak lemak tertimbun dalam tubuh semakin tambun tubuh kita.

Kebiasaan saat libur yang buat tubuh jadi tidaks ehat yaitu begadang sampai larut malam dan tidur hingga siang hari saat libur bisa membuat anda cepat merasa lelah dan lebih sulit kembali ke jadwal tidur normal saat harus beraktivitas lagi. Fenomena yang disebut denagn social jetlag yang bisa memberikan efek negatif pada pola tidur sehingga akan kurang fresh saat harus kembali ke rutinitas.

Universitas Stirling Inggris, ciptakan 2 bungkus rokok yang berisi 2 rekaman pesan yang beda , yang satu menawarkan perokok nomer telepon untuk dapatkan nasehat untuk berhenti merokok, yang satunya berisi peringatan bahaya rokok yang bisa mengurangi kesuburan dimana ketika buka bungkus rokok akan berbunyi.

Pohon di kota bekerja dengan cara membersihkan udara dari partikel halus akibat pembakaran kendaraan/pabrik sehingga lindungi efek polusi udara, maka perlunya taman kota dan menanam pohon yang berfungsi untuk menyerap polusi udara.

Studi, mempunyai ikatan/hubungan kasih sayang denagn hewan membuat anak lebih terlatih punya rasa empati sehingga dia juga akan berempati terhadap orang lain. Selain itu hewan dapat dijadikan salah satu terapi untuk menumbuhkan emosional dan social skill pada anak berkebutuhan khusus dan bisa menstimulus yang baik maka cabang-cabang syaraf di otak anak akan semakin banyak dan rimbun sehingga tidak lemot dalam berpikir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar