Kamis, 11 Juli 2013

My Status 130

Adanya iklan dan sponsor rokok dinilai besar kontribusinya terhadap tingginya jumlah perokok di Idonesia. idonesia peringkat 3, jumlah perokok terbanyak setelah Cina dan India. Ada 70 juta perokok aktif di Indonesia,itu salah satuya karena penagruh iklan, apalagi kegiatan olahraga sering pakai sponsor rokok, padahal ini ironis sekali.

Tomat ungu hasil rekayasa genetik puya masa simpan 21-48 hari lebih lama, ada anthocyanin yang dapat memperlambat proses pematangan yang sebabkan busuk dan bonyok sehingga hasilkan tomat yang tahan lama dan rasa enak.

Rambut terbuat dari sejenis protei jadi jika pola makan sarat akan junk food, lemak, garam atau diet ala vegan maka bisa jadi asupan protein kurang yang dibutuhkan rambut sehigga sebabkan kerontokan, selain itu kekurangan zat besi juga dapat sebabkan kebotakan dan juga genetik.

Buah delima warna merah kaya akan antioksidan, vitamin A,C,E, asam folat. Queen Margaret University, 58 responden usia 21-64 tahun ternyata dapat meningkatkan kadar testoteron baik pada pria atau wanita sampai 16-30%.

Bedanya anemia denagn tekanadarah rendah yaitu anemia adalah butir darah nya berkurang diukur pake Hbmeter kalau tekanan darah diukur denagn tensimeter. anemia tidak punya sel darah merah yang sehat untuk bawa oksigen, kalau tekanan darah rendah/hipotensi tekanan darah < 120/80 mmHg.

Harvard Heart Letter merekomendasikan makan kacang-kacangan untuk yang punya tekanan darah rendah karena dapat meningkatkan tekanan darah karena kacang-kacangan dapat dicerna secara perlahan oleh sisitim pencernaan ,inilah yang membuat tekanan darah naik. Jadi bagi yang tekanan darahnya rendah jangan lupa konsumsi buncis, kacang merah, kacang polong dan kacang hijau ke dalam menu makan sehari-hari.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar