Kamis, 27 September 2012

My status 39

Universitas California, orang yang tidak setiap hari gosok gigi resikonya 65% lebih tinggi untuk pikun dibanding kalau gosok gigi 3x sehari, tapi penelitian ini tidak buktikan bahwa pembusukan gigi akibat jarang gosok gigi merupakan penyebab pikun, perlu penelitian lebih lanjut.

Bila mau buat kue kering/kulit pie gak punya rolling pin pakai botol bekas sirup saja yang bentuknya simetris, mau nyisir jagung bisa pakai loyang tulban (lubang tengah), taruh jagaung diatas tonjolan di bagian tengah loyang lalu sisir denagn pisau, jadi alat multiguna.

Penggunaan antibiotik pada anak dapat menyebabkan obesitas karena antibiotik dapat mempengaruhi mikroba dalam usus yang bantu proses pencernaan yang bantu penyerapan kalori dapat membunuh bakteri sehat yang mempengaruhi penyerapan nutrisi, terganggu pencernaan akan meningkatkan obesitas.

Ciuman pertama tak terlupakan karena emosi yang baik dapat terekam dalam otak dan dilihat dalam citra EEG (electroencephalography)karena ada bagian otak yaitu amagdala lebih aktif bisa melihat gambar/visual yang mempengaruhi aktivitas otak yang mengintegrasi sensasi dari tubuh.

Ternyata belajar denagn sistim kebut semalam tak sebanding dengan hasilnya karnea kebanyakan hasilnya buruk, ternyata menurut penelitian semakin banyak jam tidur yang dikurangi untuk belajar semakin buruk hasilnya maka para siswa harus memikirkan cara lain untuk meningkatkan waktu belajar tanpa harus mengurangi waktu tidur , karena tidur tidak cukup akan berpengaruh terhadap kesehatan.

Sering kena flu, bercintalah dengan pasangan merupakan obatnya, karena pasangan yang bercinta mempunyai antibodi pendorong kekebalan tubuh imunoglobulin A lebih tinggi yang berungsi orang lebih kuat melawan berbagai jenis penyakit seperti demam,influensa,jadi dapat menagtasi hidung tersumbat karena pilek.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar