Sabtu, 13 September 2014

My Status 263

Berbuka dengan minuman dingin tidak dianjurkan karena asam lambung akan meningkat sehingga timbul rasa perih di perut atau bisa sebabkan mag kambuh, padahal dengan berpuasa berupaya detoksifikasi makanya hindari yang bisa sebabkan penyakit.

Saat sahur banyak  konsumsi nasi, roti, kentang tapi jangan lupa asupan protein untuk menjaga kadar energi dan mencegah lonjakan gula darah dari konsumis karbohidrat. Konsumsi karbohidrat dengan putih telur, ayam tanpa lemak dan kacang 20 gram agar tidak lemas.

Air dingin dapat mendinginkan tubuh terutama jika berada di tempat panas dan berkeringat. Air dngn dapat mengembalikan suhu tubuh ke keadaan normal dan bisa gantikan cairan tubuh yang hilang karena air dingin lebih cepat disrap lambung dan usus.

Senyawa kimia yang terkandung dalam roti bakar/panggang ada hubungan dengan pemicu kanker tapi belum ada studi yang membuktikan orang yang sering makan roti bakar lebih tinngi terkena kanker, lebih baik hindari membuat roti panggang/bakar yang gosong.

Brokoli dan kubis  jenis sayuran yang ada rainonas , gula yang tercerna dalam usus sampai bakteri terfermentasi sehingga hasilkan gas, sayuran ini aman dimakan bersama makanan tinggi serat agar tidak memicu kembung, masak sayur hingga layu untuk mengurangi kandungan air berlebih.

 Studi, cahaya pada malam hari mempunyai pengaruh pada wanita, dengan menghindari cahaya pada malam hari sekurang-kurangnya selama 8 jam maka fungsi reproduksi wanita menghasilkan lebih banyak horomon melatonin yang berguna melindungi sel telur dari stress dan kerusakan lainnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar