Senin, 04 November 2013

My Status 166

Mentimun lebih baik dimakan segar , kaya akan kandungan air (90%) sehingga baik untuk rehidrasi tubuh, juga airnya berfunsgi sebagai penyapu kotoran di tubuh yaitu bersihkan sisa makanan yang tidak tercerna oleh tubuh, juga toksin yang mengendap sehingga bisa menjaga kesehatan ginjal, selain itu ada vitamin B,A,C yang tingkatkan daya tahan tubuh.

 Jonggok menuut ahli adalah posisi yang paling tepat dan direkomendasikan untuk BAB dengan cara ini kapasitas rongga perut sangat berkurang dan tekanan intraabdomen meningkat sehingga kan lebih mendorong pengeluaran tinja.

Studi, rempah-rempah dapur ternyata bisa tercemar oleh Salmonella, survei 7% rempah yang diuji di Amerika terkontaminasi Salmonela terutama did apat di ketumbar, merica, oregano,jinten dan bubuk kari, bisa terjadi karena usai panen diletakan di atas tanah, bisa jadi tanah ini ada kotoran usus yang sudah mengering dan ada Salmonellanya.

Jaga kesehatan jantung, minum teh karena ada flavanoid yang bisa meningkatkan pembuluh darah dan kemampuan untuk rileks, 2 cangkir teh dalam sehari, meditasi da[at menenagkan sistim saraf anda dan membaca buku membuat pikiran lebih tenang karena bisa melndungi jantung dari pertambahan denyut jantung.

Di Jepang garam digunakan untuk meningkatkan rasa manis makanan dengan menaburkan di sepotong semangka karena dapat melunakan rasa asamnya dan menaburkan sedikit garam pada cake, jelly, agar akan twrasa lebih enak.

Ketika gula ada di aliran darah bereaksi dengan protein terjadi proses glycation yaitu terbentuknya molekul baru yang disebut dengan advance glycation end (AGE) yang berisfat buruk terutama dengan jaringan sel di sekitarnya , bila semakin banyak konsumsi gula maka AGE meningkat sehingga merusak kolagen dan elastin yang berfungsi jaga kulit tetap kenayl dan kencang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar